13 May 2016

Ternyata!! Ini Alasan Atlet Gulat Wanita Cantik Asal Rumania Menjadi WNI

Pegulat wannita yang memiliki nama lengkap Nastrusnicu Roxana Andreea ini berasal dari Rumania, Di awal karir Roxana menekuni gulat karena keinginannya sendiri pada umur 9 tahun pada tahun 1998 di Rumania. Pertama kali Roxana berlatih di klub gulat Resita di Rumania. Wanita kelahiran 13 Januari 1989 ini mengatakan bahwa sejak kecil dia adalah seorang anak yang tomboy dan gulat merupakan olahraga yang pas untuknya


Namun, hanya Roxana diantara keluarganya yang menekuni gulat. Orangtuanya bukan atlet. Hanya dua kakaknya jadi atlet. Kakak pertama menekuni karate. Kakak kedua jadi pesenam.
Sejak kecil Roxana sudah berprestasi di berbagai macam kejuaraan gulat Internasional. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Roxana salah satunya pernah menjadi juara 2 di Kejuaraan Junior se Eropa dan juga banyak juara internasional lainnya di Italia, Prancis, Bulgaria, dan lainnya,

Pada tahun 2012 Roxana ke Indonesia, khususnya di Banjarmasin. Ketika itu ditugasi untuk menjadi sparing pegulat wanita Kalsel untuk persiapan PON 2012 XVII Riau. Hal itu dikarenakan Zulhaidir dan teman-teman dari GOR Banjarmasin (Ricky, Ridha dan Ryan) sudah sering latihan ke club saya di Rumania untuk pelatnas. Dan dia langsung diajak ke Indonesia untuk berlatih tanding di Indonesia.

Kisah cinta mulai tumbuh pada tahun 2013, Roxana terlibat cinta lokasi dengan pegulat Banjarmasin, Indra Satria Prakarsa. Tepatnya 14 April 2013, mereka memutuskan menikah. Roxana akhirnya tinggal di Banjarmasin dan ingin menjadi warga negara Indonesia setelah menikah dan berganti nama menjadi Rahma Sofia bahkan menjadi mualaf. "Saya ingin sekali menjadi warga negara Indonesia dan membela Kalsel di berbagai macam kejuaraan nasional maupun internasional," sebutnya.
Prestasi Roxana ternyata terbukti pada saat mengikuti dua kejuaraan pada tahun 2014 yaitu kejuaraan Open Gulat di Bandung serta Kejurnas Senior di Jakarta. "Dari dua kejuaraan ini saya mendapatkan medali emas," ujarnya.



Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengajukan permohonan naturalisasi pegulat asal Rumania, Nastrusnicu Roxana Andreea, menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). 
Permohonan itu diajukan saat rapat dengan Komisi III DPR yang membidani masalah Hukum yang digelar pada Rabu (25/6). Permintaan Menpora itu pun mendapat berbagai tanggapan dari anggota Komisi Hukum.

"Roxana telah tinggal dan menikah dengan pria WNI sehingga telah memenuhi syarat menjadi WNI. Dia akan diproyeksikan untuk gulat kelas 69 kg di Sea Games 2017 dan Asian Games 2019," kata Menpora Imam Nahrawi mengenalkan sang atlet dalam raker.



http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 komentar: