31 January 2016

Ini Kondisi Di Mana Orang Akan Berkata Jujur (Yang No 2 Pasti Kamu Sering Lakukan)

Sekarang ini orang yang paling sulit ditemuin adalah orang jujur gansis. Jujur itu susah. Apalagi kalau kejujurannya bisa menjatuhkan diri sendiri. Jadi mau nggak mau pilihannya bohong.
Coba kalau pejabat pemerintahan kita isinya orang-orang jujur gansis. Pasti negara kita makmur gara-gara nggak ada yang korupsi.
Meskipun faktanya jujur itu susah, tapi ada beberapa kondisi yang bisa bikin seseorang ngomong jujur. Apa aja ya?

1. Ngantuk




Orang kalau lagi ngantuk, apa aja pasti dilakuin biar bisa tidur. Jadi seandainya pas dia mau tidur ada halangan, dia akan melakukan segala sesuatu yang tujuannya buat ngelewatin halangan tersebut. Misalnya ada orang yang nanya-nanya.

Orang ngantuk kalau ditanya-tanya, pasti bakalan jawab dengan jujur. Karena bohong itu perlu mikir, perlu usaha, perlu tenaga, makanya orang yang ngantuk akan bicara jujur karena udah nggak ada lagi tenaga. Alhasil, jadi milih jujur deh biar cepet. Kan kalau jujur, nggak perlu mikir, dan abis itu bisa cepet tidur.


2. Mabok




Orang bisa bohong itu karena pikirannya lagi jernih. Karena jernih, dia jadi bisa mikir jawaban bohong yang tepat buat menjawab pertanyaannya.
Coba liat orang mabok. Orang mabok kan gitu, buat jalan aja susah, gimana buat mikir. Kalau ditanya-tanya, ya pasrah. Jawabannya jujur.

3. Ketika Sudah Terbiasa Ngomong Jujur



Kalau udah terbiasa ngelakuin sesuatu, buat mengubahnya itu susah. Butuh adaptasi lagi dengan cara menerapkan kebiasaan yang baru tersebut secara rutin.
Sama nih kasusnya kayak ngomong jujur. Orang yang udah terbiasa jujur, kalau sekalinya ditanya, bohongnya susah. Kan udah terbiasa jujur.

4. Dipaksa




Walaupun caranya kotor, tapi dengan cara dipaksa, orang bisa ngomong dengan jujur. Kondisi ini sering digunain di penjara. Ada yang pernah masuk penjara? Kalau belum, buruan deh cobain. Masuk aja doang, main, kayak di GTA gitu.
Kalau di penjara, seandainya orang tersebut pas ditanya nggak mau jawab, yang dillakuin petugasnya macem-macem. Bisa digebukin, disetrum, sampe dikelitikin banci. Pokoknya sampe orang itu ngomong jujur deh.

5. Pas Ketemu Uya Kuya



Semua pasti tau program acaranya Uya Kuya yang isinya sering bikin berantem orang-orang yang pacaran. Iya, jadi Uya Kuya narik orang yang pacaran, terus dihipnotis. Abis itu ditanya-tanyain deh sama pacarnya udah ngapain aja.Gimana nggak jujur ya kan…


Demikian gansis beberapa kondisi yang bisa membuat kita akan berbicara jujur dan perlu di ingat gansis Kejujuran memang bisa sangat menyakitkan. Tetapi itu lebih baik daripada berbahagia karena kebohongan dan Salah satu hal yg membuat seseorang sulit menerima sebuah kejujuran adalah kenyataan bahwa kebohonganlah yg ingin dia dengarkan.

Sumber : kaskus.co.id
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 komentar: