15 May 2016

Ini Dia Kuliner Dengan Teknik Ilmiah Terbaik Di Indonesia


Sekilas makanan ini terlihat seperti jelly kenyal. Tapi setelah dimakan justru meledak dan lumer di mulut. Bentuknya pun unik, bulat-bulat dengan warna yang beraneka ragam. Ada yang seperti lollipop hingga kuning telur.
Nama makanan itu adalah molecular, Sebuah terobosan baru dalam memperkaya khazanah kuliner di Indonesia, yang diciptakan dengan sesuatu yang berbeda, yang disebut dengan "teknik mixology", ditambah dengan penyajian yang penuh kreasi dan imajinasi yang pastinya akan membuat kita kagum.
Kuliner tersebut berada di Rockstar Mixology Concept, terletak di Kota Cirebon Jawa Barat menjadi satu-satunya tempat yang menyediakan molecular mixology tersebut. Dalah istilah kerennya mixology artinya ilmu campur-mencampur bahan. Dalam konteks ini bahan yang dimaksud adalah beragam jenis minuman yang biasa dipakai para bartender.
Di Rockstar Mixology Concept, beraneka ragam bentuk molecular mixology ini dibuat dari campuran Sodium dan Kalsium. Untuk bentuk serta warnanya dapat disesuaikan dengan permintaan pengunjung serta kreasi sang mixologist (pembuat molecular mixology). Letak kafe tersebut di lantai dua Cirebon Gourmet Convention Hall and Garden.
Reaksi para pengunjung setelah mencicipi jenis molecular mixology "lollipop" tersebut mengatakan bahwa warnanya soft, paduan antara biru muda, pink, dan kuning. Ketika dimakan rasanya seperti makan permen lollipop yang langsung pecah di mulut. Ada juga jenis molecular berry macaron, yang terbuat dari buah strawberry yang dibentuk bulat dengan menggunakan teknik tertentu. Menurut Marketing Manager dari Rockstar Mixology Concept, untuk menikmati molecular ini disarankan untuk sesegera mungkin dimakan setelah disajikan supaya dapat sensasi rasa pecah dan lumer di mulut, jika tidak kalau terlalu lama didiamkan akan mengeras.
Masalah harga kuliner tersebut, satu porsi molecular mixology ini dibanderol mulai dari Rp.25ribu. Molecular ini juga dapat dicampur ke dalam minuman biasa sebagai topping.
Nah itu dia kuliner dengan rasa nan unik yang pembuatannya sulit dengan tampilan yang tentunya menarik..
Silahkan dicoba ya..
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 komentar: