21 November 2016

Pengertian Termodinamika


Menurut situs resmi yang dirilis oleh lembaga penerbangan antariksa NASA, termodinamika adalah sesuatu yang mempelajari mengenai pengaruh daripada kerja, panas dan energi pada sebuah sistem. termodinamika merupakan cabang dari ilmu fisika. Termodinamika lahir dari ilmuan pada abad ke-19 yang pertama kali menemukan cara untuk membuat dan mengoperasikan mesin uap.
Kajian termodinamika diberikan hanya secara garis besar dari sistem yang kita ukur dan amati dalam percobaan. suatu interaksi gas skala kecil dijelaskan oleh teori kinetik gas. Metode saling melengkapi dalam kajian tersebut membuat beberapa prinsip tersebut sebagian lebih mudah dipahami dalam kajian termodinamika, dan sebagian prinsip lagi lebih mudah dijelaskan dengan teori kinetik.
Termodinamika dapat didefinisikan sebagai ilmu energi. Saat ini termodinamika secara luas diartikan mencakup semua aspek energi dan energi transformasi, termasuk pembangkit listrik, pendinginan, dan hubungan antara sifat materi
Salah satu hukum yang paling mendasar dari alam adalah prinsip konservasi energi. Ini hanya menyatakan bahwa selama interaksi, energi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk lain tetapi jumlah total energi tetap konstan. Artinya, energi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. (sumber)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 komentar: