15 January 2009

ARTI DARI LIHAI SIKIT

Orang-orang pasti bertanya-tanya arti dari kata lihai sikit. Artikel ini sedikit memberikan gambaran tentang arti kata dari lihai sikit yang sering orang gunakan, atau bahkan anda baru pertama kali mendengar/menemukan kata tersebut. Mungkin yang paham dengan bahasa melayu dapat sedikit mengerti dengan kata tersebut. Berikut adalah penjelasan dari saya beserta arti dan penggunaannya. Secara etimologi, lihai sikit terdiri dari dua kata, yaitu lihai dan sikit.
Kata "lihai" berarti pandai, pintar, dan biasanya ahli. Kata ini ada dalam kamus besar bahasa Indonesia. Digunakan untuk menyatakan suatu objek yang pandai, pinter atau ahli dalam sesuatu. Sedangkan kata "sikit" merupakan kata yang biasa orang dari bangsa melayu sering menggunakannya, yang dalam bahasa Indonesia adalah "sedikit" artinya jumlah yang kecil atau tidak banyak. Jadi kata "lihai sikit" bermakna sesuatu yang pandai dalam segala hal tetapi memiliki kuantitas "lihai"-nya yang hanya sedikit.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

1 komentar:

santisafari said...

iya... kepintaran itu kan milik ALLAH.

jika kenikmatan itu diambil dariNYA tentu apalah arti seorang yg lihai.